Ini Dia Hotel Gantung Gunung Parang, Purwakarta yang Lagi Hits di Sosmed!

by - November 19, 2017


Hubungan digantung sama si dia mau nggak? Jawabannya dijamin nggak! Nah, terus apa hubungannya dengan hotel gantung Gunung Parang? Nggak ada sih, wkwk. Biarpun sama-sama digantung tapi kalau nginap di hotel gantung tertinggi di dunia ini gw jamin brosis pasti mau.

Sebelumnya gw mau tanya, percaya nggak kalau hotel gantung tertinggi di dunia ternyata ada di Indonesia? Beneran? Di mana tuh? Siapa yang menyangka kalau hotel gantung tertinggi di dunia ada di Purwakarta. Tepatnya di kawasan Tebing Parang sekitar Purwakarta, Jawa Barat. Namanya Skylodge Padjadjaran Anyar Badega Parang. Sedapppppp!

Asyiknya lagi, pertengahan November 2017 ini, hotel gantung ini sudah dibuka dan siap menyambut tamunya. Yups, brosis bisa menikmati sensasi baru menginap di hotel yang gw rasa sih memang bakal beda banget. Gw tegaskan, BEDA BANGET!

Seperti Apa Hotel Gantung Skylodge Padjadjaran Anyar Badega Parang?


Hotel gantung Gunung Parang nan unik ini dirancang dalam bentuk kapsul yang disisipkan di kawasan tebing Gunung Parang yang curam. Ngeri-ngeri sedap sih ngeliatnya. Pastinya sih menawarkan sebuah konsep berbeda dalam menikmati keindahan alam sekaligus bobo cantik. Sekedar informasi saja wisata Gunung Parang sendiri memang sudah dikenal sampai negara lain sejak puluhan tahun lalu.

Nah, kapsul hotel gantung Gunung Parang ini diletakkan di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Wow! Tinggi banget, berani coba ga brosis? Eh, tapi jangan salah lho, hotel ini juga bisa jadi terapi buat orang-orang yang takut dengan ketinggian. Kalau gw sih cuma takut sama yang Maha Kuasa. Xixi.

Soal desain dan keamanan tak diragukan lagi karena kabarnya, hotel gantung ini dirancang secara teliti oleh ahlinya dengan perhitungan yang cermat. Jadi tidak perlu was-was saat bobo cantik di dalam hotel ini.

Sementara urusan akses pun dibuat mudah dan nyaman, bahkan kita-kita yang takut ketinggian pun kemungkinan bisa menikmati perjalanan menuju hotel tanpa rasa ragu. Trek mencapai lokasi dibuat untuk semua umur, bahkan anak usia 6 tahun bisa kok ke sana asal tinggi badan minimal satu meter.

Tapi tentu saja tamu wajib memakai alat pengaman mulai dari helm, harness, dan tali temali lainnya saat memanjat tebing menuju lokasi.

Jalurnya pun cukup menantang tapi juga tak terlalu berat. Mungkin sedikit melelahkan sih. Tamu juga akan melalui tangga atau via ferrata terlebih dahulu sebelum mencapai lokasi.

Tapi tenang, disediakan tempat istirahat di elevasi 200 (meter) dan 300 (meter). Mendekati sky lodge maka tamu wajib melewati penyeberangan tyrolean sepanjang puluhan meter untuk sampai ke skylodge atau hotel gantung. Akhirnya, sampai deh ke dalam kapsul. Gimana? Masih berani bilang nggak seru?

Saat sudah di dalam kapsul, coba brosis bayangkan begini. Kita ada di dalam kamar dengan dinding bening terbuat dari polycarbonate. Kita bisa melihat pemandangan yang menghampar dari dalam kamar hotel gantung Gunung Parang. Oh ya, kita juga bisa nonton suasana saat matahari terbit dan terbenam dari ketinggian.

Siang hari, pemandangan gunung dan rumah-rumah penduduk terlihat jelas. Sementara saat malam, bayangkan kerlap-kerlip lampu rumah penduduk yang terlihat dari kejauhan. Hmmmm, gokil sumpeh!

Berapa Biaya Menginap di Hotel Gantung Skylodge Padjadjaran Anyar Badega Parang?


Buat menikmati sensasi yang berbeda dan sesuatu yang luar biasa kadang-kadang menuntut kita merogoh kocek. Nah, biaya menginap hotel gantung yang dipatok sekitar 4 juta semalam, mungkin bisa terasa 'rasional' buat sebagian kalangan dan bisa mahal buat kalangan lain. Tergantung kita menyikapinya saja sih kalau menurut gw.

Tapi, kalau harus ngomong, menurut gw bujet segitu sebanding dengan semua fasilitas fantastis dan sensasi yang didapat. Hotel gantung Skylodge Padjadjaran Anyar Badega Parang ini menyediakan beragam fasilitas, mulai dari AC, TV flat, coffee maker, bahkan toilet. Dan, asyiknya lagi, kapsul hotel gantung ini sanggup menampung maksimal lima orang penumpang, eh, tamu.

Dibanderol Rp 4 juta per malam, hotel gantung ini sendiri dilengkapi dengan beragam fasilitas, mulai dari pendingin udara, TV flat, coffee maker, bahkan toilet. Berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut, satu kapsul hotel gantung ini mampu menampung hingga empat orang atau maksimal lima orang. Hotel gantung Gunung Parang ini sendiri memiliki luas kamar hotel 2,5 x 6 meter persegi dan tinggi sekitar 2,4 meter.

Transportasi dan Akses Ke Hotel Gantung Skylodge Padjadjaran Anyar Badega Parang

Foto: Dokumen Travel Kompas

Lokasi hotel gantung Padjadajaran Anyar ini di Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Lokasinya bisa diakses lewat berbagai moda transportasi. Jika tamu membawa kendaraan pribadi .setelah masuk kota Purwakarta langsung tancap gas ke arah Plered.

Setelah masuk Plered, ada dua akses menuju Gunung Parang yakni lewat Cilalawi, Pasar Warung Panjang atau Pasar Plered. Waktu tempuhnya bisa sekitar satu jam. Oh ya, jka sudah masuk akses tersebut, brosis harus banyak bertanya deh, karena banyak jalan kecil dan persimpangan. Harap maklum ya. Tapi opsi jalur Pasar Plered sepertinya lebih mudah dan tak terlalu ribet.

Nah, buat yang memakai transportasi umum, brosis bisa naik angkutan umum jurusan Purwakarta-Plered dengan tarif sekitar 6 ribu rupiah lalu turun di Pasar Plered dan sambung dengan angkutan ke arah Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru dengan merogoh kocek sekitar 12 ribuan.

Oh ya, untuk menginap di hotel gantung ini, pemesanan bisa dilakukan melalui call center. Meluncurrrr!

You May Also Like

0 comments